Dr. HARYADI PERMANA TERPILIH MENJADI KETUA DKM LIPI BANDUNG PERIODE 2016 -2019

Dr. HARYADI PERMANA TERPILIH MENJADI

KETUA DKM LIPI BANDUNG PERIODE 2016 -2019

Pemilihan Ketua DKM LIPI Bandung yang baru, sangat berbeda dengan pemilihan Ketua DKM LIPI yang sebelumnya, dimana proses pemilihan Ketua DKM LIPI yang lama melalui mekanisme yang lebih cepat namun tepat. Jadi pemilihan Ketua DKM yang lalu melalui mekanisme PENUNJUKAN LANGSUNG NAMUN TIDAK ASAL TUNJUK, tetap memperhatikan figur-figur  ber akhlakul karimah dan Amanah.

Dalam proses pemilihan Ketua DKM LIPI Bandung periode 2016 – 2019 dilaksanakan secara bertahap melalui mekanisme yang lebih demokratis, dimana Ketua Yayasan Masjid LIPI Bandung mengadakan pertemuan dengan mengundang unsur pengurus lama dan para jamaah yang mewakili dari masing-masing Satuan Kerja yang ada di Kampus LIPI Bandung.

Pada mulanya Ketua DKM LIPI Bandung lama, yaitu Drs.H. Ade  Suriadarma mengundurkan diri karena tidak bisa melakukan aktivitasnya di Masjid dikarenakan Sakit. Agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan yang berlarut-larut, maka  Ketua Yayasan Masjid LIPI Bandung mengundang pengurus yang masih aktif  dan beberapa Jemaah mewakili satker yang ada di Kampus LIPI Bandung.

Dalam pertemuan pada tanggal 12 Agustus 2016   antara Ketua Yayasan Masjid LIPI Bandung dengan para undangan, sepakat untuk membentuk Tim Formatur yang  anggotanya mewakili Satker yang ada di Kampus LIPI Bandung. Tim Formatur ini terdiri dari  7 orang dengan komposisi  sbb:

  1. Ketua          :      Haryadi Permana       (Geoteknologi)
  2. Sekretaris  :     Arifin Hidayat               (PPET)
  3. Anggota      :     Bogi Soedjatmiko        (Informatika
  4.                     :     Aep Saepudin,ST, MT      (Telimek)
  5.                     :     Suherman, M.Si                (BIT)
  6.                     :     Dr. Dawam Abdullah        (LPTB)
  7.                     :     Drs. Dadan Suherman    (Geoteknologi)

Tim Formatur diberi tugas untuk :

  1. Membentuk Susunan Pengurus Baru DKM LIPI Bandung
  2. Membuat Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga Masjid LIPI Bandung
  3. Menyusun dan Membuat Program Kerja DKM LIPI Bandung.

Tim ini bekerja secara simultan, hal ini dikarena para anggota Tim memiliki kesibukan di unit kerjanya masing-masing. Namun setiap bada jum’at secara rutin mengadakan pertemuan, untuk membahas AD/ART DKM LIPI Bandung. Pembahasan ini lebih diprioritaskan agar dalam proses pemilihan pengurus DKM LIPI Bandung yang akan datang telah memiliki aturan dan mekanisme yang jelas dalam menjalankan organisasi ini, mulai dari keanggotaan, pemilihan pengurus sampai pada program kerja ada acuannya.

Setelah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Masjid LIPI Bandung telah selesai dan sudah disahkan oleh Tim penyusun, maka langkah selanjutnya Tim Formatur mengadakan pertemuan untuk memilih Ketua DKM LIPI Bandung yang baru periode 2016 – 2019.

Pada tanggal 27 September 2016 Tim Formatur yang terdiri dari 7(tujuh) orang mengadakan pertemuan untuk mengadakan pemilihan Ketua DKM LIPI Bandung yang baru, pada pertemuan itu  salah satu anggotanya tidak bisa hadir karena ada dinas ke luar kota, yaitu Suherman, M.Si, walau tidak bisa hadir belia mengajukan satu nama Dr. Dawam Abdullah untuk dipilih jadi Ketua DKM LIPI Bandung.  Pada saat yang bersamaan anggota Tim Formatur lainnya, yaitu M. Arifin Hidayat, Aep Saepudin dan Dadan Suherman juga mengajukan nama Dr. Haryadi Permana untuk dipilih menjadi Ketua DKM LIPI Bandung.

Pada awalnya sebetulnya yang diunggulkan menjadi Ketua DKM LIPI Bandung adalah Dr. Bogi Soedjatmiko, namun dari sejak awal pertemuan beliau support yang lain dan beliau lebih berperan sebagai sesepuh DKM LIPI Bandung. Setelah melalui diskusi yang cukup dinamis diantara para anggota Tim Formatur, akhirnya bersepakat  memilih Dr. Haryadi Permana dari Puslit Geoteknologi menjadi Ketua DKM LIPI Bandung periode 2016 – 2019.

Berita Acara Pemilihan Ketua DKM LIPI Bandung pada tanggal 27 September 2016 pada Jam 14.30 WIB telah ditandatangani oleh seluruh anggota Tim Formatur yang hadir, untuk selanjutnya diserahkan Kepada Ketua Yayasan Masjid LIPI Bandung untuk ditetapkan, maka pada tanggal 29 September 2016 Yayasan Masjid LIPI Bandung menerbitkan SK Nomor : 02/YLMB/SK/IX/2016 tentang Pengangkatan LIPI Dr. HARYADI PERMANA dari Puslit Geoteknologi LIPI menjadi Ketua DKM LIPI Bandung periode 2016 – 2019, dan  diberi kewenangan untuk menyusun struktur organisasi dan Pengurus DKM LIPI Bandung periode 2016 – 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *